Mengingat Masa TK

Posted: April 7, 2013 in Uncategorized

Alkisah sore ini aku kembali bernostalgia dengan fantasi-fantasi masa kecilku dulu. Bukan Imagedengan melihat kartun tentunya, atau bahkan dengan balapan beradu tamiya. Ini adalah memori yang kubuka dari lembaran foto-fotoku zaman TK dulu.

Kalau ada orang yang bilang masa kecilku begitu lucu, aku jamin mereka tidaklah keliru. Pipi gempal bergelayut di kedua belah bagian wajahku. Gigi yang hanya berjumlah dua mebuatku saja gemas pada diriku saat itu. Seandainya diri ini masih bisa ke masa muda.

Aku teringat beberapa kisah lucu saat masa TK dulu. Berebut mainan, saling cakar, bermain bersama, ternyata begitu banyak kenangan yang kudapat semasa TK. Aku bahkan baru tahu kalau sebenarnya TK itu seharusnya ditempuh 2 tahun masa didikan. Maka dari itu, sering kita dengar ada kelas 0 kecil dan 0 besar. Tapi, sewaktuku TK dulu, aku cukup setahun saja belajar bersama guru dan kawan yang begitu menyenangkan. Jadi, pantas saja kalau aku tak pernah tahu ketika ditanya, “Kelas 0 kecil apa kelas 0 besar?”. Setahuku waktu itu, TK ya TK, ya berarti kelas 0, itu saja titik.

Sekarang aku merasa geli sendiri dengan diriku ini. Tahun depan genap kepala dua usiaku dan aku masih merasa beberapa sifat saat TK dulu masih sering terbawa dalam hidupku. Apalagi kalu bukan berebut mainan bersama adikku yang ujung-ujungnya berakhir dengan saling cakar. Terutama karena masalah remote TV yang tiada pernah menemui titik terang hingga saat ini.

Ahh, masa TK itu, ternyata masih saja beberapa hal sama dari diriku sejak kala TK dulu.

Leave a Reply

